Friday, October 18, 2013

Hunter X Hunter



Salam Kenal dari gue momot :D

Halooo guys, haloo bung and sista! Salam kenal dari gue momot a.k.a mulia rahmad hutomo mata kuliah cyberpreneurship,gue lagi ada tugas dari dosen gue nih ngebuat blog, gue buat 3 artikel yaitu tentang kartun jepang hunter x hunter  dan yu yu hakusho , lalu ada tentang zombie hiiiiii :x , yuk mari kita sikat postingan gue, cekidot! :D

HUNTER X HUNTER

Hai guys pecinta anime jepang, siapa si yang gakenal dengan kartun penuh aksi dan ciamik yang satu ini, yaitu Hunter x Hunter, serial manga ini dikarang oleh Yoshiro Togashi, bercerita tentang anak berumur 12 tahun yang bernama GON FREECS
dicerita ini gon sedang mencari ayahnya yaitu GING FREECS 

ayahnya seorang hunter, Hunter itu adalah anggota yang dapat melakukan apapun bisa disebut, bukan sembarangan manusia,bisa membeli apapun yang orang itu inginkan atau menikmati segala fasilitas yang tersedia namun banyak yang menyalahgunakan kartu ini, bahaya kan! dengan sebuah kartu lisensi yang didapat dengan beberapa ujian yang setiap tahun di adakan, pesertanya rela bertaruh nyawa agar bisa menjadi seorang Hunter.




#KARAKTER
#PENJELASAN TENTANG KARAKTEK DARI KARTUN HUNTER X HUNTER



Anak laki-laki yang berumur 12 tahun, doi lagi nyari ayahnya dan gak balik, gon mengembara untuk mencari ayahnya,Gon punya kemampuan dengan mencium apapun sangat tajam seperti anjing, doi juga penyayang binatang. Polos, lemot, setia kawan dan penuh semangat. Memiliki Nen bertipe Kyouka,Jurus spesialnya adalah Jajanken, saat ini Gon diasuh oleh bibinya yang bernama bibi MITO

Anak seumuran gon, anak dari keluarga Zoldyck yaitu keluarga pembunuh bayaran yang sangat ditakuti. Sifatnya cuek dan sangat semena-mena.dia bertemu Gon disaat ujian hunter yang akhirnya mereka menjadi sahabat.Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang pembunuh, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang beratnya 16 ton ajegile nih sob!. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik., bener-bener serem nih bocah!

 Leorio
Orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertarung-pun doi doyan bercanda.doi memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena doi pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan doi,doi tak dapat menyembuhkan temannya itu. doi ikut ujian hunter pun hanya karena doi membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya doi berhasil menjadi seorang dokter. Sejauh ini, Leorio hanya menguasai 'Ten' dari 4 dasar 'Nen'.
Lelaki yang "cantik" ini berumur 16 tahun,doi membuat banyak orang bertanya-tanya apakah dia lelaki atau perempuan, udeh bilang aje kalo tomboy elahhh!! wkwk. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah).Kurapica sebenarnya memiliki Nen bertipe Gugenka, materialisasi, yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen-nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi.


#JURUS DAN TEHNIK

TADI PENJELASAN TENTANG BEBERAPA KARAKTER SUDAH, YUP, SEKARANG GUE PINGIN JELASIN TENTANG JURUS-JURUS DAN TEHNIK-TEHNIKNYA, SIMAK YA GUYS :D

Dalam anime action kita sering lihat beberapa karaktek memiliki jurus, ambil contoh kartun Dragon Ball dengan jurus kamehameha yaitu kekuatan yang dikumpul ketangan lalu mengeluarkan sesuatu daya kekuatan yang sangat mantap, lalu ada naruto dengan rasengan hampir sama dengan kamehameha, nah, hampir sama seperti itu dengan hunter x hunter yang di nama kan NEN , pengumpulan suatu aura tubuh dan menjadi kekuatan yang besar.

Tapi, secara definisi, nen merupakan serangkaian/sekumpulan teknik yang digunakan untuk mengendalikan aura (medan energi) yang terdapat dalam tubuh seseorang sehingga dapat digunakan/dimanfaatkan lebih lanjut. Contohnya, mengendalikan aura sehingga dapat meningkatkan efisiensi/kekuatan pada tubuh seseorang.Dibanding dengan anime lain, nen merupakan sistem pengaturan energi yang paling terstruktur.Dalam Hunter x Hunter, nen berbentuk seperti asap yang berada di sekitar tubuh.

Dalam hal ini, nen memiliki arti/filosofi yaitu untuk mengobarkan semangat atau memperkuat keinginan seseorang. Untuk
melakukan ini, ada beberapa teknik dasar yang harus dipelajari yaitu :
1.    Ten yang diartikan sebagai "Maksud/tujuan" - yaitu mengonsentrasikan jiwa dan pikiran pada satu hal, memilih tujuan/sasaran dimana kita akan menggunakan nen kita
2.    Zetsu yang diartikan sebagai "bahasa" - yaitu mengubah apa yang kita pikirkan ke dalam kata-kata
3.    Ren yang diartikan sebagai "finishing" - yaitu memperkuat/memperbesar keinginan kita
4.    Hatsu yang diartikan sebagai "proyeksi" - yaitu mengubah semua yang telah dilakukan menjadi suatu tindakan yang dapat mempengaruhi objek lain.

Teknik dasar dalam nen dibagi menjadi berikut :

Ten / membungkus
Cara untuk mempertahankan aura disekitar tubuh disebut ten. Biasanya ten bisa dipelajari dengan meditasi.
Ten merupakan teknik untuk mengatur aliran aura yang keluar dari tubuh saat shouko seseorang telah terbuka. Jika seseorang tidak dapat menggunakan ten saat shouko mereka terbuka, aura yang keluar dari tubuh mereka akan lepas/menghilang begitu saja. Jika hal itu terus terjadi, orang tersebut bisa kehabisan energi dalam tubuh. Oleh karena itu, seseorang harus bisa mengendalikan aliran auranya agar agar tidak lepas namun tetap mengalir di seputar tubuhnya.

Zetsu / menekan
Inget, aura bisa bikin orang yang jadi stalker ketauan... jadi dalam kasus seperti ini, sebaiknya aura tidak dibiarkan keluar dari dalam tubuh sama sekali. Cara untuk menyembunyikan/memendam aura dalam tubuh disebut zetsu.

Ren /memperhalus
Cara untuk mengeluarkan aura sekuat2nya disebut ren. Karena ren mengeluarkan aura dengan deres, maka biasanya bikin capek. Lalu apa gunanya ren?
merupakan jurus lanjutan dari ten, yaitu memperluas jangkauan aura dan lebih kuat lagi dan bisa menguras tenaga lebih banyak lagi.

Hatsu
Hatsu merupakan teknik khusus sehingga aura dapat memiliki kegunaan/kemampuan tertentu. Hatsu merupakan latihan akir setelah menguasai ten, ren dan zetsu. Hatsu dibagi menjadi 5 teknik yaitu Kyouka, Henka, Gugenka, Shousa dan Houshitsu. Selain kelima teknik tadi, seseorang dapat mengembangkan suatu teknik yang tidak termasuk dalam 5 teknik tadi yang disebut Tokushitsu sehingga totalnya ada 6 kategori/teknik. Dengan menggunakan salah satu atau lebih teknik tersebut, seseorang dapat membuat suatu kemampuan/jurus nen tertentu.

Hatsu dibagi menjadi 6 kategori/teknik :

Kyouka/Reinforcement
Henka/Transformation
Gugenka/Materialization
Sousa/Manipulation
Houshitsu/Emission
Tokushitsu/Specialization

*BEBERAPA KUMPULAN FOTO-FOTO DALAM KARTUN HUNTER X HUNTER
Kumpulan aktivitas dari Gon dan teman-temannya :D

Geng Ryodan yang sangat kuat, Kurapika sangat ingin membalas dendam atas sukunya yang dihancurkan dan dibunuh oleh mereka.

A Friendship :')

lo semua mau liat trailer dari film kartun ini? cekidot! :p

 
Saat ini film kartun ini sudah mencapai episode 100 lho buruan download! subtitle indonesia, tiap seminggu sekali keluar episode barunya :D


1 komentar: